Bupati Fatlolon Menyerahkan SK Calon Pegawai Negeri Sipil Kepulauan Tanimbar Formasi Tahun 2019

  • Whatsapp

SAUMLAKI, N25NEWS. com- bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH. MH menyerahkan SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Kepulauan Tanimbar formasi tahun 2019 yang berlangsung di Pendopo Kompleks Kediaman Bupati, Sabtu (9/1/2021).

Adapun, pelaksanaan penyerahan SK CPNS 2019 ini dihadiri Pj Sekda, para staf ahli, asisten dan pimpinan SKPD terkait yang dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Diketahui penyerahan SK CPNS dari Bupati Kepulauan Tanimbar kepada 83 orang CPNS terdiri dari 33 orang tenaga pendidikan, 31 orang tenaga kesehatan dan 19 orang tenaga teknis.

Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon menyampaikan apresiasi kepada CPNS yang telah berjuang melalui seleksi ketat untuk lolos menjadi CPNS formasi tahun 2019 Kepulauan Tanimbar.

Selain itu, Bupati Fatlolon meminta kepada 83 CPNS, agar memahami dengan benar lambang Korpri sebagai lambang pengabdian sesuai dengan kompensi di bidang masing-masing.

Dijelaakannya, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) adalah organisasi di Indonesia yang anggotanya terdiri dari pegawai negeri sipil, pegawai BUMN/D,serta anak perusahaan dan perangkat pemerintah desa. Meski demikian Korpri sering dikaitkan dengan PNS.

“Saya berharap CPNS 2019 dapat menjadi motor penggerak pesan-pesan pembangunan pemerintah daerah. Berkarya mengabdi bagi bangsa dan negara sesuai dengan fungsi tugas masing-masin,” imbuh Fatlolon.

Menurut Fatlolon pegawai negeri sipil memiliki lima butir janji atau komitmen terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pemerintah dan masyarakat umum.

“PNS secara non kedinasan tergabung dalam wadah Korpri, Pancaprasetya. Korpri disebut juga sebagai sumpah/janji pegawai negeri sipil yang bertujuan agar dapat menciptakan sosok PNS yang profesional, jujur, bersih dari segala korupsi, kolusi dan nepotisme,” tandas Fatlolon.

Reporter : Sanra
Editor : Aris Wuarbanaran

Related posts