Agenda Sidang Mendengar Keterangan Saksi Terbakarnya KMP Lelemuku Di Pengadilan Negeri Saumlaki

  • Whatsapp

SAUMLAKI,N25NEWS.com-Masih dalam ingatan publik tentang terbakarnya KMP. Lelemuku di Pelabuhan Feri Saumlaki, hari ini Selasa, (31/8/2021) di Pengadilan Negeri Saumlaki, Agenda sidang mendengar keterangan saksi terkait Kapal Feri tersebut.

Adapun, sidang digelar pada Pengadilan Negeri (PN) Saumlaki, dengan No Perkara 90/Pid.B/2022/PN Saumlaki.

Ketika dikonfirmasi N25NEWS.com,Ketua Majelis Hakim dalam persidangan kasus ini, Sahriman Jayadi, SH.MH, mengatakan bahwa, benar hari ini, (31/8), agenda sidang mendengar keterangan saksi, terdakwa Yohanis Ririmase, alias bas Riri, alias Yanes.

“Kami majelis bersama penuntut umum,serta terdakwa turun langsung melakukan pemeriksaan tepatnya di pelabuhan feri Saumlaki, terkait kapal yang diduga di bakar oleh terdakwa yaitu Yohanis Ririmase terhadap KMP Lelemuku,”kata Sahriman.

“Selain pemeriksaan kapal,kami juga melakukan pemeriksaan terhadap satu saksi yang merupakan teman terdakwa,sesama karyawan di KMP Lelemuku, yang diduga di bakar itu,” akui Jayadi.

Dijelaskan Jayadi keterangan saksi adalah sala satu alat bukti dalam perkara pidana yang berupa keterangan dari saksi mengenai suatu peristiwa pidana yang didengar sendiri, melihat sendiri, mengalaminya sendiri.

Selain itu,Jayadi menambahkan keterangan saksi juga merupakan informasi atau keterangan yang diperoleh dari seseorang atau lebih (saksi) tentang suatu peristiwa pidana.

“Keterangan saksi hanya akan menjadi alat bukti apabila disampaikan di depan persidangan (pasal 185 ayat 1 KUHAP),”singgung Jayadi.

Reporter : JIAS

Editor     : Aris Wuarbanaran

Related posts