Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Gerindra Ir. Taslim Aziz Sebut KKT Butuh Pengawalan Ekstra

  • Whatsapp

SAUMLAKI, N25NEWS.COM – Anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi Gerindra Taslim Aziz menyebut,banyak sekali persoalan yang di hadapi Kabupaten Kepulauan Tanimbar sehingga harus segera di bawa ke Paripurna DPR RI untuk di selesaikan secepatnya.

Hal ini terungkap setelah dirinya lakukan reses, bertatap muka lansung dan mendengar aspirasi dari DPRD KKT,Bupati KKT dan masyarakat jumat(9/8/2019).

“Setelah dua hari disini saya melihat banyak persoalan yang harus di selesaikan, untuk kepentingan masyarakat secara luas seperti HPH yang paling menonjol dan menjadi polemik sekarang di masyarakat KKT.

Iapun menyampaikan bahwa dengan data dan bukti yang sudah di kumpulkan maka setelah kembali ke Jakarta akan membawa aspirasi masyarakat untuk ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Forum DPR RI agar dapat memoratorium HPH secara permanen agar masyarakat ini jangan berlarut – larut dalam persoalan HPH lagi.

Selain itu Taslim Azis juga mengungkapkan kekecewaannya lantaran agenda pertemuan dengan INPEX Masela tidak terelisasi karena dari pihak INPEX tidak merespon undangan dirinya.

Namun demikian Ia berjanji akan memangil INPEX Masela untuk mempertanyakan hal tersebut setelah kembali ke Jakarta.

Lebih lanjut Ia menegaskan, berbagai aspirasi yang di terima ketika berada di Saumlaki Ia menilai beberapa indikator yang perlu untuk segera di perbaiki dan di tindak lanjuti seperti pemekaran Tanimbar Utara yang selama ini sudah menjadi hal privat dan kerinduan masyarakat di Kecamatan Tanimbar Utara untuk berdiri lepas dari kabupaten induk.

Iapun berjanji dalam waktu dekat di usahakan untuk segera pemekaran Tanimbar Utara dan Ia bersama fraksi Gerindra di DPR RI akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk secepat mungkin mencabut moratorium dan mendorong percepat pemekaran Tanimbar Utara.

“Hal yang paling terakhir ialah masalah Viber optic,saya menilai cukup berdampak karena mengganggu dengan kondisi jaringan di Kepulauan Tanimbar,hal ini sangat memprihatinkan dan saya akan berusaha semaksimal mungkin agar aspirasi masyarakat KKT dapat di selesaikan,”ungkapnya.

Reporter: Adam Manutilaa
Editor : Redaksi

banner 300x250

Related posts

banner 468x60