Anggota DPR RI Taslim Aziz Kunjungi KKT

  • Whatsapp

SAUMLAKI,N25NEWS.COM-Kunjungan dalam rangka reses setelah penutupan paripurna ke-V DPR RI,Ir Aziz Salim beserta istri dan staf ahli sekaligus berkunjung ke Saumlaki pada rabu,(7/8/2019).

Kepada awak media Aziz Salim mengatakan bahwa kunjungan ke Saumlaki,setelah penutupan paripurna ke-V DPR RI,setelah itu mereka akan melakukan reses.

Dipilihnya Saumlaki untuk tujuan reses kali sebab ada berbagai persoalan maka,sudah barang tentu DPR RI dalam hal ini Komisi II bertanggung jawab menyelesaikan agenda tersebut salah satunya juga mengenai Blok Masela.
Sementara itu,perkembangan Blok Masela telah sampai pada penandatangan MoU antara SKK Migas dengan Pemerintah Daerah Maluku,namun untuk diketahui bahwa persoalan Blok Masela juga sudah ada Revitalisasi dalam rangka proses pengembangan Blok Masela.

Adapun,dalam MoU SKK Migas dengan Pemerintah provinsi tersebut dan dimana Laporan ke Komisi IIV dalam rapat tersebut juga telah disampaikan bahwa rencana produksi Blok Masela akan di lakukan pada tahun 2027.

Menurutnya sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan Maluku adalah merupakan suatu kewajiban untuk harus berkunjung ke Saumlaki guna melihat bagaimana persiapan masyrakat KKT untuk produksi dan kesiapan Pemda KKT dalam hal ini infrastruktur yang langsung berhubungan dengan instalasi gas abadi tersebut.

Jelasnya,kunjungan ini juga akan mendengar langsung pendapat serta aspirasi masyarakat Kepulauan Tanimbar dan segala aspirasi masyarakat ini akan disampaikan ke pemerintah pusat.

“Saya harap Kabupaten Kepulauan Tanimbar menjadi perhatian khusus pembangunan secara umum di mulai dari Provinsi Maluku,tetapi masyarakat KKT juga jangan berlebihan dalam menyambut Blok Masela ini,”kata dia.

“Kita juga inginkan produksi gas abadi yang akan dioperasikan pada tahun 2027 ini nantinya akan membawa dampak posetif dengan beberapa persen yang akan diterima khususnya masyarakat KKT,”jelasnya.

Sementara itu juga,dampak posetif itu adalah pembangunan di Kepulauan Tanimbar ini akan lebih berkembang seperti wilayah lainnya,maka sudah barang tentu akan berdampak posetif seperti adanya modernisasi salah satunya bandana Batlayeri Saumlaki.

Dirinya juga menambahkan bahwa Saumlaki sudah seharusnya berkembang lebih baik lagi kerena mereka memiliki gas abadi dan harus menjadi perhatian khusus pemerintah pusat agar daerah ini berkembang seperti di Riau,Balikpapan dan wilayah-wilayah sumber gas yang ada di Indonesia.

Adapun,terkait aspirasi masyarakat,dirinya lewat Komisi IIV DPR RI akan siap membantu masyarakat lewat beberapa program salah satunya program air bersih karena dinilai khusus masyarakat sangat sulit untuk mendapatkan jatah air bersih.

“Saya berharap program motor sampah terus di tingkatkan agar pembangunan kualitas wisata dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi orang untuk datang ke Tanimbar dan semua sektor lainnya seperti kelautan,pembusidayaan rumput laut,ikan dan teripang,”tandasnya.


Reporter : Jams Masela
Editor : Redaksi

banner 300x250

Related posts

banner 468x60