Bupati Melantik Penjabat Eselon III dan IV Lingkup Pemda Kepulauan Tanimbar

  • Whatsapp

SAUMLAKI,N25NEWS.com – Pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH.MH, Senin, (09/08/2021) pada lantai dua Kantor Bupati.

Pelantikan pejabat eselon III dan IV ini, turut hadir penjabat Sekda, dan para Kepala SKPD terkait.

Acara pelantikan di awali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia (Indonesia Raya). Surat Keputusan Bupati Kepulauan Tanimbar menimbang bahwa untuk kepentingan Dinas perlu dengan segera mengangkat pegawai negeri sipil untuk jabatan eselon III A, dilingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Bahwa pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan Administrator di atas, telah mendapat persetujuan TIM Penilai pegawai negeri sipil.

Adapun pejabat yang dilantik hari ini adalah sebagai berikut ; 1.Drs. Thomas Rangotwat, Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. 2. Novita Lesi Latuheru SP, Kepala bidang konsumsi dan keamanan pangan pada Dinas Ketahanan Pangan. 3. Efradus Jufri Titirlolobi, S.sos, Kepala bidang Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan. 4. Agustinus Ohitimur, S.sos, M.Ikom, Kepala bidang kearsipan pada Dinas Perpustakaan. 5. Petrus Kelbulan ST, Kepala bidang sumber daya Air. 6. Aleksandra Siahailatua SKM, Kepala bidang sumber daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan. 7. dr. Yeri Zakarias Pattipelohi, Direktur RSUD dr Anaktoti Larat. 8. Juliana Fatlolon SP, Kepala seksi Produksi pada Dinas Pertanian. 9. Ayub Letlora, KTU RSUD dr Anaktoti Larat. 10.Falentina Batseran, Kepala seksi pelayanan penunjang medis pada RSUD dr Anaktoti Larat. 11.Samuel Gotlif Labobar AMK, Kepala seksi monitoring rekaman medis, pada RSUD dr Anaktoti Larat. 12. Lea Batmanlusi SE, Kasubag Perencanaan pada Satpol PP.

Dalam sambutan pada acara pelantikan tersebut, Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH.MH, mengatakan bahwa proses pelaksanaan mutasi dan promosi jabatan yang di laksanakan dalam lingkup Kabupaten Kepulauan Tanimbar dilakukan semata-mata dalam rangka menjawab kebutuhan kerja aparatur sipil negara, sebagaimana tertuang dalam Undang-undang Republik Indonesia nomor 5 tahun 2014. Lanjut Bupati, di tengah-tengah kondisi bencana non alam pandemi Covid-19 yang masi melanda Dunia, Indonesia Propinsi Maluku, termasuk kita Kepulauan Tanimbar, ASN dituntut untuk terus memberikan pelayanan, ASN dituntut untuk terus mengoptimalkan pelaksanaan berbagai macam kegiatan dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat, melalui sektor Kesehatan, sektor Pendidikan, sektor infrastruktur, serta pelayanan lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Kepala Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini menambahkan saat ini masyarakat sangat mendambahkan adanya peningkatan pelayanan kepada masyarakat di berbagai sektor, Bupati percaya dengan adanya penempatan pejabat administrator dan pengawas sebagaimana telah berlangsung saat ini, kiranya dapat mampu mendorong kinerja pemerintah daerah sesuai dengan perencanaan pembangunan.

Kesempatan yang sama orang nomor satu di Kabupaten yang berjuluk Duan Lolat ini, sangat berharap kepada Rumah Sakit Anaktoti Larat, membutuhkan perhatian kita bersama, karena itu harap Bupati kepada Direktur RSUD dr Anaktoti Larat, yang baru dilantik, diambil sumpahnya, untuk lanjutkan pembenahan pada RSU Anaktoti Larat.

Petrus Fatlolon, SH.MH, juga mengharapkan kepada Direktur RSUD dr Anaktoti Larat, untuk inventarisasi semua kebutuhan Rumah Sakit, dan melaporkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, lewat Dinas Kesehatan. Pemerintah Daerah memberikan dukungan penuh dalam rangka memberikan pelayanan di RSU Anaktoti Larat. Bupati mendukung untuk bisa dapat merencanakan dan menempatkan anggaran yang cukup sesuai kebutuhan, dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan RSU Anaktoti Larat, untuk dapat mengkafer empat kecamatan terdekat, harap Bupati.

Pada akhir sambutannya, Bupati juga berpesan kepada Direktur RSUD dr Anaktoti Larat, agar lebih tingkatkan pelayanan kepada masyarakat yang maksimal. Orang nomor satu ini juga berpesan kepada para pejabat administrator dan pengawas, yang baru dilantik agar bekerja dengan baik, takut akan Tuhan, utamakan kepentingan rakyat, dari pada diri kita sendiri, kelompok, golongan, atau etnis tertentu, tutup Bupati.

Reporter : JIAS

Related posts