Bupati Petrus Fatlolon Louncing Pelaksanaan Penyaluran Perdana Bantuan Beras PPKM 2021

  • Whatsapp

Reporter JIAS

Editor : Redaksi

SAUMLAKI – Pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM), membuat aktifitas Masyarakat mengalami dampak yang cukup dirasakan.

Hari ini, Jumad (30/07/2021), bertempat di pandopo kediaman Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar,Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Petrus Fatlolon, SH.MH.

Guna menjawab kebutuhan Masyarakat di Kepulauan Tanimbar ditengah pandemi Covid-19 dan PPKM, Badan Urusan Logistik (BULOG) Saumlaki siap menyalurkan bantuan beras bagi 7891 penerima.

Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH.MH, Launching pelaksanaan penyaluran perdana bantuan beras PPKM 2021, untuk keluarga penerima manfaat, telah resmi melaunching penyaluran perdana.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap dampak dari pandemi Covid-19. Menurutnya, masyarakat sangat membutuhkan bantuan, olehnya orang nomor satu ini berharap agar tepat, sasaran dalam penyaluran bantuan tersebut.

Sementara itu, menurut Kepala Gudang Perum Bulog Saumlaki Ronal D. Tuhilatu mengatakan, Launching penyerahan bantuan perdana yang di lakukan secara simbolis oleh Bupati di pandopo, Bulog dipercayakan pemerintah pusat untuk menjawab kebutuhan masyarakat dampak dari PPKM atas melebarnya pandemi Covid-19.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kepulauan Tanimbar, Drs. Adolf H Lokra, dalam penyampaian Laporannya mengatakan, program bantuan sosial merupakan salah satu perluasan dalam rangka penanganan wabah yang belum berakhir ini. Lanjutnya, penanganan dampak pandemi Covid-19, melalui program sosial bantuan beras bagi keluarga penerima manfaat, Program Keluarga Harapan, dan Bantuan Sosial Tunai.

Adapun jumlah bantuan beras bagi 7891 pemerintah di Kabupaten Kepulauan Tanimbar di serahkan secara simbolis oleh Bupati untuk dengan jumlah 194 yakni Desa Sifnana, Desa Lauran, Desa Kabiarat.

Reporter : JIAS

Related posts