Cegah Penyebaran COVID-19 Bupati KKT, Cek Detail Ijin 71 Kapal Ikan

  • Whatsapp

SAUMLAKI,N25NEWS.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon mengelar pertemuan untuk membahas terkait 71 kapal yang masuk di KKT yang mengantongi ijin dari Dinas Perikanan Propinsi.

Dalam pertemuan yang di hadiri oleh Bupati Petrus Fatlolon, SH.MH, Kapolres MTB, Dandim 1507/Slk, Danlanal, Sekda, Tokoh Agama dan Tokoh adat ini,Kadis Perikanan KKR Batlayeri menjelaskan bahwa ,17 kapal yang lolos itu di disponsori oleh beberapa pengusaha, satu diantaranya berinisial R beralamat di Pasar Baru Omele.

Selain itu dari Pemuda Desa Lauran, meminta kepada Bupati KKT agar sejumlah kapal yang berlabuh di Laut Ukurlaran untuk segera di keluarkan mengingat, jangan sampai ada susupan kapal lain lagi tanpa sepengetahuan kita yang nantinya mengakibatkan, kemungkinan terjadinya penyebaran virus corona.

Pasalnya beberapa kapal yang berlabuh di laut Ukurlaran, ABK nya bebas turun ke darat dan bercengkrama dengan masyarakat yang berkebun di petuanan Desa Lauran di sekitar Pelabuhan Ukurlaran.

Orang Nomor satu di daerah ini, langsung menyikapinya dan mengajak kepada Forkopimda untuk langsung turun ke lapangan (Ukurlaran) guna mencek ijin kapal tersebut.

“Jika diantara kapal-kapal tersebut tidak memiliki Ijin, akan ditindak bahkan mencabut ijin pelayarannya,”jelas Bupati KKT.

Untuk itu sebagai Bupati dirinya akan berkordinasi dengan Gubernur Maluku, cq Dinas Perikanan Propinsi, untuk legalitas kapal-kapal tersebut.

“Kita akan cek langsung ke Provinsi untuk kepastian ijin mereka,”ulangi Bupati.(**)

Related posts