CU. AHA Resmi Berooerasu Di KKT

  • Whatsapp

SAUMLAKI,N25NEWS.com -Credit Union merupakan kumpulan orang-orang yang saling percaya dalam suatu ikatan pemersatu, yang bersepakat mengunpulkan modal bersama yang kemudian dipinjamkan diantara sesama anggota untuk tujuan produktif dan kesejahteraan dengan tingkat suku bunga yang layak.

Prinsipnya CU dimulai dari kekuatan sendiri yang ada pada anggota itu sendiri (keswadayaan). Meningkatkan keswasayaan berarti meningkatkan harkat hidup manusia, karena tidak harus meminta-minta kepada orang lain untuk membiayai diri kita atau CU kita.

Visi CU. AHA adalah menjadi Credit Union yang terdepan dan terpercaya di tanah Maluku dengan Misi Meningkatkan Kualitas hidup para Anggora dari kalangn Petani, Nelayan, UMKM, Pegawai dan Pelajar dengan menyediakan produk dan pelayanan keuangan yang berkualitas.

CU. AHA hadir di Tanimbar dengan maksud membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya menata keuangan dan ekonomi keluarga dengan gerakan ekonomi kerakyatan melalui Lembaga CU. AHA.

Pastor Karol Jamrevav, MSC yang adalah Pendiri dan Promotor CU. Ain Hov Ain dalam wanwancara mengungkapkan “animo masyarakat Tanimbar akan kehadiran CU. AHA boleh dibilang cukup tinggi, hal ini dapat diketahui dari jumlah anggota yang mendaftarkan dirinya menjadi anggota CU. AHA berjumlah 2000.

Reporter : Imanuel S

Editor : Redaksi

banner 300x250

Related posts

banner 468x60