Diduga Ilegal Dokumen Izin Pengusaha Kayu di KKT

  • Whatsapp

SAUMLAKI,N25NEWS.com-Salah satu oknum Pengusaha kayu di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) UD. EJ (LR) diduga dokumen izin usaha kayu miliknya Ilegal, namun sampai saat ini aktivitasnya setiap hari berjalan lancar dan aman – aman saja.

Bahkan,hal ini tidak terjangkau oleh instansi terkait (Dinas Kehutanan) yang mempunyai kewenangan untuk menangani penertiban persoalan izin dimaksud.

Adapun,surat – surat dokumen izin usaha milik UD. EJ yang berdomosili di kota Saumlaki Kepulauan Tanimbar diduga dikeluarkan oleh salah satu seksi pada Dinas Kehutanan Provinsi Maluku yang mempunyai tugas dan diragukan keabsahannya.

Selain itu,staf Dinas Kehutanan Provinsi Maluku (MT) dan dari GANISPHPL (ML) yang diutus untuk turun langsung ke Kepulauan Tanimbar melakukan pemeriksaan terkait ijin usaha pengusaha kayu lokal tidak serius menyikapi persoalan ini, bahkan diduga menyepelehkan persoalan dimaksud.

Anehnya,staf Dinas Kehutanan Provinsi Maluku dan GanisPHPL tidak melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. Mirisnya lagi mereka tidak turun langsung ke desa tujuan untuk melakukan pemeriksaan pada lokasi hutan. Tapi hanya membuat laporan tertulis saja yang menyatakan bahwa lokasi tersebut sudah disurvei.

“Saya sudah mengecek langsung ke Kepala Desa tentang staf Dinas Kehutanan Promal dan GanisPHPL mereka tidak pernah turun ke desa Latdalam atau kelokasi hutan kayu,” ungkap Sumber terpercaya.
Hal ini sangat disesalkan oleh sejumlah masyarakat karena dalam menjual kayu aman – aman saja dan seakan – akan tidak tersetuh hukum. Seharuanya surat Izin untuk melakukan usahakan kayu harus dibuat dengan sebenar – benarnya, dan bukan asli tapi palsu (Aspal).
Sumber : JM
Editor : Aris W

banner 300x250

Related posts

banner 468x60