Diduga Terjadi Penggelapan Anggaran STQ Wuarlabobar

  • Whatsapp

SAUMLAKI,N25NEWS.com-Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) di desa Kilon Kecamatan Wuarlabobar Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) merupakan sala satu program LPTQ KKT dalam rangka mencari dan menyiapkan peserta untuk dibina sebagai duta Kepulauan Tanimbar pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-29 tingkat Provinsi Maluku Tahun 2021 nantinya.

Adapun untuk diketahui, STQ Ke-1 Kecamatan Wuarlabobar dan Kecamatan Tanimbar Utara diikuti oleh desa Kilon, Karatat, Labobar  dan desa persiapan Namralan.

STQ Ke 1 tingkat Kecamatan Wuarlabobar dan Kecamatan Tanimbar Utara yang berpusat di desa Kilon.Kegiatan tersebut mendapat kontribusi dana dari beberapa desa di lingkup Kecamatan Wuarlabobar antara yakni,desa Kilon,Karatat,Labobar,Abat,Watmasa,Wabar,Wunlah,Lingada,Awear, Teneman dan Desa persiapan Namralan.

Selain itu,sepuluh desa, ditambah desa persiapan Namralan mengumpulkan kontribusi dana hingga mencapai 230 juta,namun anggaran tersebut diduga telah di gelapkan 35 juta,yang diduga bersumber dari desa Lingada,Watmasa, Awear dan desa Teineman, tidak jelas peruntukannya, sehingga tersisa  195 juta.

“Jumlah anggaran yang saya terima hanya sebesar 195 juta,sedangkan yang sebenarnya 230 juta,”ungkap NAS sumber Seleksi Tilawatil Qur’an Kecamatan Wuarlabobar, dan Kecamatan Tanimbar Utara kepada N25NEWS.com,belum lama ini,

Tambah sumber, aliran dana tersebut ditransfer melalui rekening pribadi MTK Kordinator seksi dekorasi. Dia menambahkan,tugasnya sebagai bendahara adalah menerima,menyimpan, dan menyalurkan dana.

 “Jadi untuk anggaran yang di duga masuk ke rekening pribadi sejumlah 35 juta,sampai saat ini saya belum tau penggunaannya untuk apa, pungkas sumber tersebut.

Reporter  : JIA

Editor      : Aris Wuarbanaran

Related posts