Dugaan Penyelewengan ADD Dan DD Desa Ridol, Kecamatan Tanimbar Utara, Jaksa Terima SPDP, Dan Terbitnya P-16 Oleh Kejari Saumlaki

  • Whatsapp

Saumlaki ,N25NEWS.com – Surat Pemberitahuan Di Mulainya Penyidikan (SPDP), No. 25.D/5/2021/satreskrim, tanggal 18 Mei 2021, telah diterima Kejaksaan Negeri Saumlaki. Saat wartawan media ini mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Saumlaki, Kamis (02/09/2021), guna mengkonfirmasi terkait dengan penyelewengan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), tahun 2017, 2018, 2019.

Saat wartawan media ini konfirmasi hal tersebut dengan Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel), Kejaksaan Negeri Saumlaki, diruang kerjanya mengatakan, mengenai ADD dan DD di Desa Ridol, Jaksa sudah mendapatkan Surat Pemberitahuan Di mulainya penyidikan (SPDP), yang di kirim ke Kejaksaan.

Lanjut Gala, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Saumlaki itu, SPDP yang dikirim Polres Kepulauan Tanimbar, kemudian Kepala Kejaksaan Negeri Saumlaki, mengeluarkan P-16, yaitu Surat Perintah Penunjukan Jaksa Penuntut Umum, untuk mengikuti perkembangan penyidikan perkara tindak pidana tersebut. Nanti selanjutnya, menurut Kasi Intel Kejaksaan itu, Jaksa menunggu berkas dari Polres, terkait sapa saja yang terlibat dalam dugaan penyelewengan ADD dan DD 2017, 2018, 2019 itu.

Jadi belum bisa kita simpulkan sapa saja tersangkanya, karena masi dalam penyidikan secara umum, karena tujuan penyidikan itu, merupakan serangkaian tindakan yang dilakukan dengan mencari serta mengumpulkan bukti yang mana menunjukan unsur tindak pidana, tujuannya untuk menemukan tersangka, jelas Gala Kasi Intel Kejaksaan Negeri Saumlaki itu.

Ditanya terkait sapa saja yang diduga terlibat dan akan dijadikan tersangka mengenai ADD dan DD Desa Ridol ? Kata Kasi Intel Kejaksaan itu, kita tunggu saja dari pihak Kepolisian untuk bukti-bukti lainnya, jadi sekali lagi, belum bisa kita simpulkan siapa saja tersangkanya, karena masi dalam penyidikan, mencari bukti-bukti lainnya.

Lanjut Gala, Kepala Kejaksaan Negeri Saumlaki (Kejari) telah mengeluarkan P-16, Surat Perintah Penunjukan Jaksa Penuntut Umum, untuk mengikuti perkembangan penyidikan perkara tindak pidana.

Semoga dengan adanya Surat Perintah Di Mulainya Penyidikan (SPDP) dan Surat Perintah Penunjukan Jaksa, P-16 yang telah di terbitkan Kepala Kejaksaan Negeri Saumlaki, untuk jaksa-jaksa yang melakukan perkembangan penyidikan, dan penyidikan dengan mencari serta mengumpulkan bukti yang mana menunjukan unsur tindak pidana, yang tujuannya untuk menemukan tersangka, agar terang benderang dugaan kasus penyelewengan ADD dan DD di Desa Ridol.

Reporter : JM.

Related posts