FCBT Meminta PN Saumlaki Tidak Memberikan Ruang Untuk Terduga Pencemaran Nama Baik  Bupati Kepulauan Tanimbar Melakukan Aksi Demonstrasi

  • Whatsapp

SAUMLAKI,N25NEWScom -Aksi Demo damai oleh Forum Cinta Bumi Tanimbar, (FCBT), melakukan orasi didepan Kantor Pengadilan Negeri Saumlaki. Dalam aksi damai tersebut FCBT mendukung sepenuhnya Pengadilan Negeri Saumlaki dalam proses peradilan kasus dugaan penghinaan terhadap Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, demi menegakan asas keadilan, bagi korban pencemaran nama baik.

Dalam orasi yang di sampaikan Kordinator Lapangan, Batmomolin menyampaikan, meminta dan mendesak kiranya Pengadilan Negeri Saumlaki, mengadili yang diduga pelaku pencemaran seadil-adilnya, demi untuk keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang berjuluk Duan Lolat ini.

Menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban untuk tidak dapat di profokasi atas segala isu, dan informasi yang menyesatkan.
Ditambahkan Batmomolin, ada beberapa poin yang sudah di ajukan dan di terima oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Saumlaki, yang mana sebagai pernyataan sikap. Jika poin-poin tuntutan kami tidak terpenuhi, maka kami akan melakukan aksi yang sama pada minggu depan.

Pernyataan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Saumlaki, terkait dengan tuntutan, dan pernyataan sikap FCBT, Try Wahyudi, SH.MH, mengatakan, ada beberapa poin yang diajukan, akan dikordinasikan dengan Majelis Hakim yang menangani perkara tersebut, jadi kita menunggu setelah di kordinasikan selanjutnya, kata Wakil PN yang baru beberapa bulan bertugas di Pengadilan Negeri Tanimbar ini.

Reporter : JIAS.

Related posts