Hasil Pilkades Serentak Di Kecamatan Kormomolin Pada 8 Desa

  • Whatsapp

SAUMLAKI,N25NEWS.com-Hasil Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak di delapan desa pada Kecamatan Kormomolin,Kabupaten Kepulauan Tanimbar berlangsung dengan aman dan lancar.

Hal ini juga diakui Camat Kormomolin,Frangkin G Lambiombir,Sos,kepada N25NEWS.com,saat ditemui dirinya di ruang kerjanya,Senin (1/3/2021).

Menurut,Lambiombir, Pilkades serempak pada Kecamatan Kormomolin berjalan dengan baik mulai dari tahapan awal sampai pada pemungutan suara dan perhitungan surat suara berjalan dengan baik.

“Semua tahapan sudah kami laksanakan dan keseluruhannya tidak ada masalah, yang mungkin saja ada sedikit gejolak di desa Alusi Kelan,namun kami sudah berembuk bersama, kebetulan ada juga panitia penanggung jawab Pilkades yang ditugaskan mendampingi kami,”ungkap Lambiombir.

Selain itu,tambah Lambiombir pihaknya juga menghadirkan Panwas Kecamatan untuk berdiskusi dengan kedua calon di Alusi Kelan dan tidak ad masalah untuk proses perhitungan suara dan semuanya berjalan dengan baik.

“Hanya saja terkait persoalan money politic,itu kita laksnaakan sesuai dengan tahapan prosedurnya, yakni kita akan berproses di Saumlaki dan tinggal menunggu hasilnya seperti apa,namun seluruh tahapan Pilkades berjalan dengan baik,”ujarnya.

Adapun,tahapan pemilihan Kepada desa di Kecamatan Kormomolin pada 8 desa dimulai dari tanggal 1 Maret yakni pada desa
1.Desa Lorwembun yang terpilih adalah Pius Batlayeri
2.Desa Mayano Bab yang terpilih Frans Tumajak
3.Desa Mayano Das yang terpilih Rufus Nifangelyau
4.Desa Alusi Badjas yang terpilih Rey Lalamafu.

Sedangkan untuk Desa Alusi Krawain yang terpilih Norbertus Suarlembit
6.Desa Alusi Bukjalim yang terpilih Yozeph Angwarmase
7.Desa Alusi Kelan yang terpilih Isak Sorlury dan
8.Desa Lumasebu yang terpilih Yosavat Tinglioy.

Reporter   : JIAS

Editor       : Aris Wuarbanaran

Related posts