Ketua Komisi A DPRD KKT Berang Kepada Humas Setda KKT

  • Whatsapp

SAUMLAKI,N25NEWS.com – Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar Gotlif Silety berang terhadap Humas Sekretariat Daerah Kepulauan Tanimbar karena dinilai tidak dapat melakukan tangkisan terhadap isu maupun informasi yang berkembang dimasyarakat. Sebagai Humas mempunyai tugas pokok dan fungsi juga sebagai ujung tombak atau corong Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang dapat menangkal segala informasi yang menyudutkan Pemerintah Daerah dalam menjalnkan roda pemerintahan di Ibu Kota Kabupaten.

Golif Silety ketua DPD Partai Nasdem yang juga sebagai Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang dikonfirmasi media ini mengatakan, saya sangat berang terhadap kinerja Bagian Humas Setda Kepulauam Tanimbar seharusnya mereka dapat mengcounter segala informasi baik isu, berita maupun khabar apapun khususnya dalam menyudutkan kinerja jajaran Pemerintah Daerah, agar masyarakat tidak selalu berpikir negatife terahadap Bupati KKT, karena terkait dengan pemberitaan yang diduga menyudutkan, alih-alih nya penilaian publik seakan-akan Pimpinan daerah ini padahal dinas tehknis yang harusnya bisa berani melaporkan kegagalannya, bukan selalu melaporkan keberhasilan, ini keliru.

Selama ini Humas Sekretariat Daerah ( Setda) Kepulauan Tanimbar tidak melakukan apa – apa terhadap informasi yang berkembang dimasyarakat terkesan acuh – tak acuh terhadap informasi terkhusus soal pemberitan buruk untuk Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Hal ini sangat disesalkan oleh politikus asal partai Nasdem salah satu putra terbaik yang dimilik Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Hubungan Masyarakat (Humas) Serta yang seharusnya dapat menangkis pemberitaan yang buruk dari sejumlah media baik media online maupun media cetak bahkan yang ada di media sosial.

” Dalam pemberitaan yang paling dominan di media online adalah selalu Pemerintah Daerah disalahkan walaupun persoalan yang terjadi pada Dinas teknis bahkan juga terkait berita – berita hoax, mirisnya lagi jika persoalan terjadi dimasyarakat yang dirilis disejumlah media online maupun media cetak.” tegas Gotlif Silety Ketua Komisi A DPRD .

Staf Hubungan Masyarakat ( Humas) Sekretariat Daerah (Setda ) Kebupaten Kepulauan Tanimbar hampir disemua grup – grup WA mereka ada namun dalam melaksanakan tugas ke humasan tidak tampak dan terlihat dalam menjalankan perannya sebagai corong Pemerintah Daerah. Yang seharus dalam pemberitaan tersebut peran Humas harus terlihat disana namun yang menjadi pertanyaan besar adalah kenapa berita – berita atau informasi tidak dapat dibendung lalu dilakukan klarifikasi terhadap berita, informasi dan isu atau berita berbau hoax.

” Selama ini Humas Setda atau Pemda kerja apa dengan memilih diam tidak melakukan tindakan apa – apa alias lebih memilih diam ketimbang seharusnya Humas lebih bekerja keras dalam menghadapi isu yang berkembang baik dimasyarakat maupun di media sosial (Medsos) tapi pada kenyataannya Pemda seperti di cabik – cabik tak berdaya, mirisnya lagi media lain yang melakukan klarfikasi lalu Humas Setda kerja apa.” pungkar Ketua Komisi A Gotlif Silety.

DPRD Komisi A yang membidangi Hukum Dan Pemerintahan adalah mintra dengan Pemerintah Daerah sehingga sebagai rekan kerja perlunya saling memperhatikan dan saling mengingatkan dengan tujuan yang baik, namun jika terjadi hal demikian apakah Humaa Setda harus berdiam diri atau hanya menonton saja.

” saya minta Bupati Petrus Fatlolon segera mengevaluasi kinerja Kabag Humas Setda Kepulauam Tanimbar jika dinilai tidak mampu untuk melaksanakan tugasnya maka dengan demikian harus dievaluasi kata Ketua Komisi A Gotlif Silety.

Sebagai pintu informasi, peran fasilitator komunikasi pada Humas berfungsi sebagai tempat keluar dan masuknya berbagai informasi dari dan untuk masyarakat.
Ketidaktersedian informasi yang dapat diakses oleh publik menjadi penyebab tidak maksimalnya peran humas sebagai fasilitator komunikasi dari masyarakat ke pemerintah maupun sebaliknya, pungkas Ketua Komisi A DPRD KKT itu.

Related posts