Kunjungi Seira,Gugus Tugas KKT Buka Dialog Dengan Masyarakat

  • Whatsapp

SAUMLAKI,N25NEWS.com -Ketua Gugus yang juga sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar beserta rombongan menuju Seira Kecamatan Wermaktian menggunakan perhubungan laut (Spedbood) Kamis 18 Juni 2020.

Kunjungan tersebut Ketua Gugus KKT Petrus Fatlolon SH.MH di dampingi oleh Jaflaun Batlayeri Ketua DPRD KKT dan Wakil Ketua I  bersama 12 Anggota DPRD lainnya,melakukan sosialisasi covid-19 di Seira Kecamatan Wermaktian sekaligus pembagian sembako bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Adapun  sosialisasi tersebut di hadiri oleh berbagai elemen Masyarakat dan tokoh-tokoh pemuka beserta Para pengusaha yang berlangsung didepan kediaman Camat Wermaktian,Seira.

Camat Wermaktian, Robby Laisina dalam memberikan laporan singkatnya perihal isu yang berkembang di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan di Kecamatan Wermaktian,Seira bahwa selama tiga bulan ini tidak ada satupun masyarakat Wermaktian yang terkena paparan covid-19.

“Namun beberapa Minggu lalu terdapat isu yang berkembang,Seira yang kurang lebih jumlah penduduknya 13.000 jiwa yang didalamnya 9 desa induk dan 2 desa persiapan ini mendapat berita yang sedikit simpang siur terkait satu Jenazah yang di tanam(dikubur) di salah satu pulau pada perairan Seira, berita tersebut hanyalah Hoax(tidak benar),”Robby Laisina.

Selain itu dirinya menegaskan bahwa masyarakat Wermaktian telah melaksanakan arahan pemerintah daerah sesuai protokol Gugus Tugas Covid-19 bahwa  setiap desa di adakan posko-posko penanganan covid-19.sehingga Kecamatan Wermaktian masih kategori zona hijau.

Dalam  sosialisasi  yang dipandu oleh Kabag Humas KKT Blendy Souhoka ini di buka sesi  tanya jawab juga.

Dalam menjawab pertanyaan masyarakat   terkait bagaimana caranya corona ini, tertular,dr.Edwin Tomasoa,selaku koordinator bidang pencegahan Gustu Covid-19 KKT menjelaskan bahwa sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat perihal tatanan New Normal Life yang sudah diberlakukan, Masyarkat di harapkan bisa memahami dengan benar apa itu tatanan hidup baru dalam pandemi covid-19 ini.

“Selalu Sosial Distancing di jaga,menggunakan masker,dan kebersihan diri itu rutinitas harus dilakukan dalam penerapan kehidupan sehari-hari kita,.”ujar Edwin.

Selain itu tambah Erwin,yang menjadi acuan dalam pendidikan,Dinas Pendidikan dalam hal ini pihak sekolah selalu memperhatikan kouta siswa dalam masa belajar mengajar.serta time quality di terapkan agar orang tua bisa memahami dengan benar jam aktifitas anak di sekolah .

Sementara itu, Ketua DPRD KKT dalam  menjawab salah satu pertanyaan masyarakat  terkait Penggunaan Dana Covid-19 yang sudah di cairkan,
Jaflaun menegaskan,DPRD sangat serius melakukan pengawasan lewat Komisi B yang dalam beberapa bulan ini terus berkoordinasi dengan dinas sosial untuk mempertanyakan keluhan-keluhan rakyat.

“Hari ini DPRD beserta pemerintah daerah dan Bupati Petrus Fatlolon ,kita benar-benar menyaksikan bahwa ternyata rakyat masih banyak mengeluh soal BLT.”tandas Ketua DPRD KKT ini.

Sambungnya lagiI,ini menunjukan bahwa nilai transparasi terhadap anggaran Covid-19 ini belum nyata.ironisnya’kalau ada masyarakat yang benar-benar punya hak menerima namun terkendala kelengkapan administrasi dan bantuan yang tidak memenuhi kuota penerima.

Jaflaun berharap pemerintah daerah beserta DPRD akan dilakukan evaluasi dan harus konsisten untuk mencari solusi dalam hal ini program gugus tugas harus menopang.

Sementara itu Bupati Petrus Fatlolon berharap masyarakat dapat menyesuaikan diri dengan penerapan New Normal Life dalam kehidupan sehari-sehari pada masa Pandemi covid-19 ini.

Ia juga menegaskan  bahwa kesehatan dan ekonomi sama-sama diprioritaskan dalam kehidupan Masyarakat.

Reporter :Biro KKT

Editor : Redaksi

Related posts