Lurah Kelurahan Saumlaki Apresiasi Kegiatan Reses Anggota DPRD KKT Periode 2019-2014

  • Whatsapp

SAUMLAKI,N25NEWS.com-Anggota DPRD KKT,Gotlif Siletty (Nasdem) dan Dedy Titirlolobi (PAN) menggelar kegiatan reses bertempat di RT/RW Tanjung Batu Kelurahan Saumlaki,Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) belum lama ini.

Dalam sambutannya,Lurah Kelurahan Saumlaki sangat mengapresiasi reses yang dilakukan oleh kedua anggota DPRD Dapil I ini,pasalanya baru pernah terjadi sekali,dalam beberapa tahun silam.

Dijelaskannya lagi,reses anggota DPRD bukti nyata dimana masyarakat menyampaikan masukan dan aspirasi secara langsung kepada kedua anggota DPRD tersebut.

Menurut mereka,banyak hal yang telah disampaikan ke pemerintah daerah,namun hanya janji manis belaka dan ujung-ujungnya tidak ditepati,oleh mereka meminta kepada kedua anggota dewan ini mengawal kepentingan mereka.

Berbagai pertanyaan kritis pun datang dari beberapa masyarakat,salah satunya dari Ketua RT 27 Bpk Batmanlusi yang mengatakan,”Saya sangat sesalkan Dinas Pertanian KKT yang mana masyarakat membutuhkan benih dan pupuk,disaat kami meminta kata mereka (Dinas Pertanian) sudah habis,namun ternyata pupuk tersebut telah dijual ke salah satu toko,”ungkapnya.

Adapun,masukan juga datang dari Ketua RT 05,Wan Mali yang menyinggung terkait insentif para Ketua RT/RW,agar juga menjadi perhatian kedua anggota DPRD ini,sebab menurutnya hak mereka itu selalu dipotong ironisnya mereka tidak tau untuk apa hak mereka yang nominalnya tak seberapa harus dipotong.

“Masukan,harapan dari masyarakat akan kami akan memperjuangkannya sesuai dengan mekanisme,sebab terkait dengan anggaran itu bidangnya lain lagi,namun sebagai anggota DPRD yang terpilih pada Dapil I,siap mengawal kepentingan masyarakat ini,”janji Deni Titirlolobi.

Sementara itu,Gotlif Siletty,mengatakan ia sangat bangga dengan masyarakat di Dapilnya,dimana telah mempercayainya untuk duduk di DPRD selama dua periode,maka sudah barang tentu segala kepentingan masuarakat di Dapilnya otomatis akan dia kawal.

“Untuk itu,apa yang diberikan tangan kiri,tangan kanan tidak boleh tau,bahasa ini bapak/ibu yang mebgartikannya,sebab sebagai anggota DPRD pastinya satu kebanggaan bagi saya yang bukan untuk kesewenag-wenangan dan maunya saya,namun ini adalah tanggung jawab saya untuk masyarakat pada Dapil I,tandasnya.

Editor : Aris Wuarbanaran

Related posts