MoU : Perjanjian Kerjasama Pemda Kepulauan Tanimbar Dengan Yayasan STIMASS

  • Whatsapp

SAUMLAKI,N25NEWS.com-Demi peningkatan mutu dan kualitas Sekolah Tinggi Theologi Injil Mahkota Sion Saumlaki,Pemerintah Daerah Kepulauan Tanimbar membangun kerjasama dengan sistem penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung di lantai II kantor Bupati Kepulauan Tanimbar,Senin (25/1).

Bupati Kepulauan Tanimbar,Petrus Fatlolon,SH.MH bersama pihak Yayasan Solagracia Duan Lolat Barkei Saumlaki melakukan penandatanganan MoU yang dihadiri Pejabat Sekda Kepulauan Tanimbar,Staf Ahli,Asisten dan pimpinan SKPD lingkup Pemkap Kepulauan Tanimbar,Dosen dan mahasiswa serta mahasiswi STIMASS.

Adapun,penandatanganan MoU tersebut tentang peningkatan mutu dan kualitas Pendidikan STIMASS dengan tujuannya adalah untuk memantapkan kualitas sumber daya tenaga pengajar serta pemberdayaan mahasiswa dan lulusan Sekolah Tinggi Theologi Injil Mahkota Sion Saumlaki.

Dalam sambutan Bupati,Petrus Fatlolon mengatakan,penandatanganan MoU pada siang ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah bagi lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Saya harap nanti dengan adanya MoU ini,akan ditindaklanjuti dengan perjanjian secara teknis antara masing-masing jurusan dengan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan bagian keuangan,”ungkap Fatlolon.

Hal ini,tambah Fatlolon dalam rangka untuk mempersiapkan dukungan anggaran dalam program peningkatan kualitas tenaga pengajar,maupun beasiswa kepada mahasiswa yang ada di Kepulauan Tanimbar,”Lebih khusus bagi mahasiswa kita yang kuliah di berbagai jurusan yang yang ada di bawah naungan Yayasan Solagracia Barkei Duan Lolat Saumlaki,”kata Fatlolon.

Selain itu,Pemerintah Daerah Kepulauan Tanimbar sangat berharap dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan mutu pendidikan tinggi di bawah Yayasan STIMASS.

“Untuk itu,saya inginkan kedepan nantinya agar mahasiswa ini dapat dibina terus untuk menjadi penerus bangsa,terlebih khusus di Kabupaten Kepulauan tercinta,”ujar Bupati asal desa Mayano ini.

Pada kesempatan itu pula,Ketua Pendiri Yayasan STIMASS,Pdt.Yusak Weriratan mengatakan,sesuai dengan visi dan misi Bupati Kepulauan Tanimbar,untuk menjadikan Tanimbar yang cerdas dan berwibawa.

Olehnya,Weriratan bersama pihak pemerintah daerah akan bekerjasama untuk mencptakan Tanimbar yang cerdas bagi regenerasi putra-putri di bumi Duan Lolat menjadi mahasiswa yang layak serta berprestasi demi masa depan Tanimbar.

Lebih lanjut,lelaki asal Yaru Fordata ini menghimbau bagi masyarakat Tanimbar agar jangan sungkan untuk putra-putri diseluruh Kepulauan Tanimbar untuk mengabdi pada Yayasan STIMASS Saumlaki demi menuju masa depan Tanimbar yang cerah.

“Kami menerima mandat dari Pemda Kepulauan Tanimbar dengan penandatanganan MoU,ini merupakan kepercayaan dari Tuhan bagi kami Yayasan STIMASS,guna menjadikan mutu pendidikan di Tanimbar semakin di prioritaskan,”jelas Weriratan.

“Bahkan kami dapat mengimplementasikan sesuai dengan Tridarma Perguruan Tinggi yang berlaku di negeri Duan Lolat ini.Kami,juga sebagai yayasan yang menaungi dua sekolah ini memacu penuh amanah yang telah Pemda percayakan bagi kami,”ucapnya.

Oleh karena itu,Weriratan tandaskan apa yang tak mungkin bagi manusia,itu mungkin bagi Allah,walapun diperhadapkan dengan banyak isu miring terhadap Yayasan STIMASS.

“Namun dengan moto kami yakni,”Dipanggil Untuk Melayani,”kami siap melaksanakan mandat agung itu demi Tanimbar yang cerdas,”tandas Weriratan.

Reporter : Sanra

Editor : Aris Wuarbanaran

Related posts