Patean,Syahbandar Tanimbar Utara Peduli Antisipasi Covid-19

  • Whatsapp

LARAT,N25NEWS.com-Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian bagi kesehatan,masyarakat di Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut), sesuai Surat Edaran Kementerian BUMN Nomor SE-1/MBU/03/2020 tentang kewaspadaan terhadap penyebaran Corona Virus Disease (Covid19),maka pihak Syahbandar Larat mengapresiasi dibentuknya tim guna memantau setiap kapal yang masuk ke pelabuhan Larat.

Hal tersebut dikatakan Kepala Syahbandar Pelabuhan Larat Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut),Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT),Ricky Patean kepada N25NEWS.com,saat ditmui dirinya di Larat belum lama ini.

Lebih lanjut,Ricky Patean mengatakan,dengan dibentuknya tim yang didalamnya tergabung beberapa elemen masyarakat ini,maka sudah barang tentu akan memberikan dampak posetif bagi upaya pencegahan corona virus mematikan dari Wuhan provinsi Hubei China ini,yang terus mewabah diberbagai Negara secara global.

“Sebelumnya pada hari senin (24/3/2020) kita telah mengadakan rapat bersama dalam rangka menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat (Pempus) lewat Kabupaten KKT untuk membentuk Tim Posko yang dipimpin langsung Camat Tanut Daniel Sabono beserta unsur laninya seperti, TNI, (Koramil) Polri (Polsek) dan tim medis RSU Anaktototy serta jajaran lainnya yang akan memberikan kontribusi,”kata Ricky Patean.

Adapun,kata Patean,Tim Posko pencegahan corona virus ini,tidak hanya sementara,namun kerja tim tersebut akan berkelanjutan,hingga wabah virus mematikan ini benar-benar selesai.

“Memang dalam lekasanakan kegiatan ini,kami mengakui ada keterbatasan sarana dan prasarana salah satunya alat pelindung diri (APD),namun hal itu tidak menjadi kendala bagi kami,sebab saya yakin dengan niat yang tulus,maka otomatis tugas mulia bagi keselamatan orang banyak ini akan berjalan dengan baik,”jelas pria asal Yaru ini.

“Untuk itu,saya berharap agar masyarakat Tanut, selalu mengikuti anjuran pemerintah salah satunya yakni program social distancing, penyediakan hand sanitizer dirumah masing-masing,isolasi mandiri, kemudian masyarakat jangan menganggap sepele persoalan ini,sebab corona virus ini dapat menjangkit lewat hal-hal biasa yang seringkali kita melakukannya,”tandas Patean.

Reporter          : Sanra Lokdalim

Editor              : Aris Wuarbanaran

Related posts