Pemda KKT Bagikan Bansos Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

SAUMLAKI,N25NEWS.com -Bupati Kepulauan Tanimbar bersama Forkopimda dan jajarannya membagikan bantuan sosial dan token gratis dari PT.PLN bagi masyarakat kurang mampu bertempat ditiga lokasi masing masing Desa olilit Barat, Desa Sifnana dan BTN Saumlaki, Rabu (29/04/2020).

Pembagian bantuan sosial yang diberikan oleh Bupati dan jajarannya dikawal ketat oleh TNI – Polri, pembagian bantuan berupa sembako dimulai dari dari desa Olilit Barat yang dipusatkan di Balai Desa Olilit aolilit Barat. Warga desa yang mendapat bantuan sosial memerima bantuan didalam balai desa dan warga desa duduk disesuaikan dengan jarak satu meter lebih dengan warga lainnya

Sebelum pembagian bantuan sosial didesa Olilit Barat perwakilan dari PT.PLN Saumlaki mengawali dengan memberikan arahan singkat mewakili Kepala PT.PLN Saumlaki dijelaskan,” ini salah satu kebijakan yang diambil Presiden Joko Widodo kemudian disampaikan ke PLN sebagai salah satu perusahaan BUMN untuk memberikan token gratis dengan daya 450 dan daya 900 bersubsidi, dan kita tahu bersama dikabupaten KKT ini penerima bantuan berjumlah 7377 pelanggan.

Ratusan Warga desa Olilit Raya yang mendapat bantuan sosial dari pemerintah dengan membawa kartu keluarga. Pembagian bantuan berupa sembako selanjutnya dilaksanakan didesa Sifnana kecamatan Tanimbar Selatan yang dipusatkan dibalai desa. Bantuan tersebut diberikan pemerintah kepada warga masyarakat yang terkena dampak covid 10 dan kurang mampu. Selanjutnya bantuan akan disalurkan melalui RT – RT pada masing – masing desa yang dikawal oleh aparat keamanan.

Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon dalam arahannya dibalai desa Sifnana mengatakan, hari ini kita dapat bantuan beras sepuluh kilo, ada gula, ada susu, ada minyak goreng dan ada Indomie, harap diterima dengan baik , TNI – Polri, PNS, pengusaha, BUMN, BUMD tidak dapat, para petani nelayan yang mempunyai penghasilan tidak tetap itulah yang menerima bantuan.

Selanjutnya bantuan sembako dikucurkan kepada warga yang kurang mampu dilokasi BTN Saumlaki bantuan yang terdiri dari sejumlah bahan sembako diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu yang selama ini tidak dapat melaksanakan aktivitas sehari – harinya lebih khusus masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, petani, tukang ojek dan para sopir angkot. Bantuan ini juga diharapkan dapat diterima oleh seluruh penerima bantuan diseluruh Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan merata dan tidak ada keluhan dari masyarakat. Untuk itu diminta kepada seluruh masyarakat apabila ada yang tidak mendapatkan bantuan sosial ini jangan takut dan segan untuk melaporkan kepada yang punya kewenangan agar ditindaklanjuti. Karena hal ini adalah instruksi dari Presiden Joko Widodo untuk menjadi perhatian dan apabila terjadi temuan penyalahgunaan bantuan tersebut siapapun dia, Gubernur, Walikota, Bupati akan ditindak tanpa ada tebang pilih karena pemerintah sudah mengucurkan anggaran trilyunan rupiah. (Iman)

Related posts