Pemda KKT Gelar Jamuan Makan Malam Bersama DanLantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto S.T, M.M

  • Whatsapp

SAUMLAKI, N25NEWS.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar menggelar jamuan makan malam bersama Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto S.T, M.M beserta Ibu dan rombongan .

Jamuan makan malam bersama di lakukan kamis(31/10) di Rumah makan Dinar jalan Mathilda batyaleri No.12 Kota Saumlaki yang di hadiri Sekda dan Forkopinda Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Sekretaris Kabupaten kepulauan Tanimbar Piterson Rangkoratat, SH di hadapan Komandan Lantamal IX Laksamana pertama TNI Budi Purwanto S.T, M.M menyampaikan,bahwa kunjungan Danlantamal IX kali ini sedikit berbedah karena kabupaten ini telah berganti nama yang tadinya Kabupaten Maluku Tenggara Barat menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Selain itu tegas Sekda, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT)ini terdiri dari 10 Kecamatan 80 desa 1 kelurahan dan 5 Dusun dengan jumlah penduduk sesuai dengan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kurang lebih 126.000 jiwa.

“Acara Jamuan malam ini sebagai bentuk dan penghormatan daerah kepada Danlantamal, Ibu dan rombongan karena telah mengunjungi Tanimbar,”jelas Sekda KKT.

Selain itu Sekda KKT mengungkapkan bahwa Kepulauan Tanimbar sangat kental dengan adat budaya yang berkembang dalam komunitas adat tanimbar dan terus terpelihara sampai dengan hari ini.

Pemerintah daerah dan Forkopimnda kata Rangkoratat, terus- menerus membangun sinergitas untuk mendukung tugas-tugas pemerintahan dalam pembangunan di daerah ini dan dirinya yakin sekali bahwa sinergitas itu dan kemudian mengantarkan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) terus terbina dari waktu ke waktu sampai dengan hari ini.

“Kondisi kabupaten kita yang terdiri dari pulau-pulau maka potensi pencurian ikan kemudian pengeboman ikan masih sangat tinggi. Untuk itu kami berharap dengan kunjungan Danlantamal turut mendorong aparatur untuk melakukan pengendalian keamanan di laut untuk memastikan bahwa laut yang ada di kepulauan tanimbar ini tetap aman,”ujarnya.

Untuk itu pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Pangdam, Danrem dan jajaran atas terselenggarahkannya TMMD tahun 2019.

“TMMD yang selama ini di lakukan memberi manfaat yang sangat besar pada masyarakat kita yang ada di sini karena TNI/Polri terus menjadi bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat untuk membangun sarana dan prasarana fisik yang ada di desa-desa serta dapat memberikan kemajuan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar,” Tutur Sekda mengakhiri sambutan Bupati.

Reporter : Adam Manutilaa
Editor : Redaksi

banner 300x250

Related posts

banner 468x60