Penganiayaan Terhadap Wartawan Oleh Oknum Honorer Dinas Cipta Karya Kepulauan Tanimbar

  • Whatsapp

SAUMLAKI,N25NEWS.com-Perlindungan terhadap wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik telah menjadi kewajiban dunia internasional.

Dewan Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations Human Rights Council) di Wina Austria dalam revolusi yang disepakati seluruh anggota tanggal 27 September 2012,untuk pertama kali menegaskan pentingnya keselamatan wartawan sebagai unsur fundamental kebebasan ekspresi.

Salah satu wartawan Kepulauan Tanimbar,Sony Motorbongs asal media Skandal dianiaya oleh seorang tenaga honorer pada Dinas Cipta Karya Kepulauan Tanimbar,pukul 17.50 WIT di perempatan tugu selamat datang desa Sifnana,senin (9/11/2020).

Pelaku berinisial HLS berdinas di Dinas Cipta Karya Kepulauan Tanimbar ini,sering mengawasi sejumlah proyek di Kepulauan Tanimbar,entah itu perintah pimpinan atau kebijakan sendiri,masih belum jelas.

Diminta kepada Bupati Kepulauan Tanimbar,agar pegawai honorer yang rusak mental demikian agar berkenan untuk di evaluasi,ataukah bisa memberhentikan tipe pegawai honorer berperilaku demikian.

Diminta pula kepada Kapolres Kepulauan Tanimbar,agar tidak membiarkan kejadian penganiayaan seperti ini kepada wartawan.

Polisi diminta agar masalah-masalah,upaya teror kepada jurnalis harus mendapatkan perlindungan dari kepolisian,karena wartawan di daerah Kepulauan Tanimbar sering di teror.

Reporter : JIAS
Editor : Aris Wuarbanaran

Related posts