Pit Kait Taborat Kembali Terpilih Pimpin Golkar KKT

  • Whatsapp

SAUMLAKI,N25NEWS.com-Pit Kait Taborat kembali terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) periode 2020-2025.Keputusan itu diambil setelah mendengarkan pandangan umum dari seluruh pemilik hak suara dalam Musda ke 5 Partai Golkar yang digelar di gedung serba guna Galaksi Saumlaki,senin (31/8).

Wakil Ketua DPD I Provinsi Maluku, Roni Sianressiy,SH selaku pimpinan Muda mengatakan,hajatan Musda ini dilaksanakan berdasarkan ketentuan tata tertib maupun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART),Juklak dan seluruh ketentuan.Dengan begitu tidak ada rekayasa dalam proses berjalannya Musda hari ini.

“Mekanisme pentahapan musyawarah telah sesuai dengan AD/ART, serta aturan tata tertib partai sesuai tahap dan mekanisme.Akhirnya peserta musyawarah menghasilkan,memilih, serta memutuskan ketua terpilih,Piet Kait Taborat,”kata Sianressy yang juga berporofesi sebagai pengacara muda ini.

Lebih lanjut Menurut Sianressy,terpilihnya Taborat dalam acara pemilihan secara aklamasi oleh peserta dalam memberikan pandangan umum,sehingga pemimpin  sidang menyerahkan surat keputusan hasil musyawara kepada Sekertaris Markus Atua untuk dibacakan.Dan setelah usai di bacakan maka pemimpin sidang menjatukan palu untuk mensahkan pimpinan terpilih.

Selain itu,Sianressy menandaskan bahwa dirinya diberikan mandat oleh partai untuk memimpin dan menyukseskan musyawarah daerah Partai Golkar ke 5 KKT dan semuanya telah dilakukan berdasarkan Anggaran Dasar dan Angaran Rumah Tangga serta tata tertib yang telah diputuskan bersama di Musda.

“Saya selaku pimpinan sidang telah melaksanakan Musda sesui dengan amanat AD/ART serta tatip,mulai dari mandat yang diberikan organisasi Partai Golkar tingkat kecamatan dan 9 kecamatan yang mendapat mandat untuk hadir dan hanya satu kecamatan yang tidak hadir yakni,Kecamatan Nirunmas,”jelas putra asal Lelingluan ini.

Dijelaskannya lagi,pimpinan sidang telah mengujinya,semua mandat dan itu sah termasuk aganda dan tahapan musyawarah,oleh sebab itu telah sah ketua terpilih dan tidak ada satupun yang dapat membatalkan hasil musyawara Partai Golkar ke 5 daerah tingkat II Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Jadi jika yang lainnya mengkomplain,maka tidak ada alasan tahapan dan mekanisme partai dalam musyawarah tadi terjadi detlok,sehingga mengakibatkan terjadinya penundaan,tetapi malah sebaliknya kegiatan berjalan dengan lancar sesuai terhadap dan mekanisme yang telah diatur dalam AD-ART, sehingga sudah sah ketua terpili.”tegas Sianressy.

Sementara itu,Ketua terpilih Pit Kait Taborat mengatakan,terkait struktur kepengurusan kewenangannya ada pada tim formatur dan dan telah dibentuk 1 orang ketua dan 4 orang anggota sehingga pengisian komposisi struktur maka diserahkan penuh kepada tim formatur untuk menyiapkannya,hasilalnya akan diusulkan untuk mendapatkan SK agar dapat di lantik oleh pengurus DPD tingkat I Propinsi.

“Saya berjanji pada periode lima tahun kedepan ini,nantinya saya akan menjalankan tugas-tugas dan perintah partai.Namun,yang menjadi agenda utama saya adalah melakukan musyawarah untuk memperkuat kecamatan dan desa,”ujar Taborat.

“Nantinya saya juga akan terus melakukan pembenaha,khusunya pada pemili legislatif di tahun 2024.Sehingga,kita akan evaluasi kekurangan yang ada.Seperti kemari ada calon legislatif yang hanya bisa mengumpulkan suara 19-20 an,itu yang akan dievaluasi mengejar target partai untuk menjadi pimpinan atau menambah kursi di DPRD KKT dari kursi yang ada sekarang ini,”tandas Taborat.

Reporter      : Sanra

Editor          : Aris Wuarbanaran

Related posts