Polres Kepulauan Tanimbar Gelar Pasukan Operasi Lilin Siwalima 

  • Whatsapp

SAUMLAKI,N25NEWS.com-Tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021, di tengah pandemi COVID-19, Polri mengadakan operasi terpusat, dalam rangka penanganan perayaan Natal dan Tahun Baru, selama 25  hari,terhitung 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.

“Inti dari penekanan Mabes Polri terhadap perayaan Nataru dilaksanakan, masyarakat kita tetap berpedoman pada protokoer kesehatan, terpusat pada COVID-19 ini dan berpedoman pada KMK. 01.07/Kemenkes 413-2020 tentang pedoman pencegahan dan pengendalian covit-19,”imbuh Kapolres Kepulauan Tanimbar,kepada awak media di Saumlaki belum lama ini.

AKBP Romy Agusrianyah, Kapolres Kepulauan Tanimbar, juga telah melakukan rapat kordinasi lintas sektoral, mengundang semua stackholder, termasuk Penjabat Sekretaris Daerah menyanggupinya dan memberikan arahan ke tingkat desa, tokoh agama klasis Tanimbar Selatan, Tanimbar Utara, Wakil Uskup juga telah membentuk tim satgas di setiap Gereja.

Hal lain di sampaikan kepada seluruh pengurus Gereja untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan, selain pandemi covit-19 mengantisipasi bencana, baik itu laka lantas, banjir, bencana laut.Kapolres mengajak masyarakat untuk sama-sama melakukan pencegahan COVID-19.

“Polres Kepulauan Tanimbar, telah mempersiapkan  90 personil diluar instansi lain semua dikerahkan,”ujar Kapolres KKT.

Untuk menjaga protokoler kesehatan, Kapolres berharap masyarakat untuk menaati protokoler kesehatan, agar dalam pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan baik, aman, dan damai serta nyaman,”jelas Kapolres.

Dirinya juga sudah membuat edaran kepada semua pelaku usaha tetap memperhatikan protokoler kesehatan misalnya pertokoan, rumah makan, hotel, agar menyiapkan saran air cuci tangan, dan mewajibkan pelanggan atau masyarakat untuk melakukan tes suhu yang hendak berbelanja atau masuk rumah makan dan lain-lain diwajibkan untuk memakai masker, dan tetap jaga jarak.

“Jika ada yang melanggar  akan ditindak tegas. Dengan berpedoman pada Kemenkes 413 tentang pencegahan dan pengendalian COVID-19, Polres juga telah mempersiapkan 90 personil yaitu  30 personil dari Brimob dan akan ditambahkan penambahan kekuatan pada malam Nataru oleh TNI baik kodim, maupun Satradar, Lanal, dengan menyiapkan enam pos PAM yaitu; Bandara, Pelabuhan, Satos dan Pasar Omele, Gereja Ebenheser, dan Gereja Santo Petrus,”tandas AKBP Romy Agusrianyah, Kapolres Kepulauan Tanimbar.

Reporter : Gea

Editor     : Aris W

Related posts