Reses Anggota DPRD KKT Periode 2019-2014 Masa Sidang I Tahun 2020

  • Whatsapp

SAUMLAKI,N25NEWS.com -Reses Anggota DPRD KKT Priode 2019-2024 masa sidang 1 tahun 2020 daearah pemilihan 1 tanimbar selatan saumlaki, hadir dua anggota DPRD yakni Bapak Gotlif Siletty, Bapak Dedy Titirlobi dari partai Nasdem dan PAN, yang memandu acara reses adalah Lurah Gerardus Laiyan, SE di hadiri masing-masing ketua RT/RW.

Lurah kelurahan saumlaki, sangat mengapresiasi reses yang di lakukan oleh dua anggota DPRD dapil satu ini, pasalnya baru pernah terjadi sekali selama bebrapa tahun silam, jadi saya sampaikan banyak terima kasih untuk kedua bapak anggota DPRD ini, karena baru sekali.

Reses anggota DPRD menjadi sarana dimana konstituen dapat menyampaikan, memasukan secara langsung aspirasi mereka yang selama ini terpendam. Dalam reses yang di laksanakan pada kantor lurah saumlaki, banyak hal yang di sampaikan para konstituen kepada kedua anggota DPRD itu, satu di antaranya RW Tanjung batu yang mana ketua RW nya adalah ‘Bunto’, nama yang gampang di sebut.

Pertanyaan lain juga datangnya dari ketua RT/RW lain, menurut mereka banyak hal yang sudah dimintai ke pemerintah daerah, namun hanya janji manis yang tidak di tepati, untuk itulah mereka meminta kepada kedua anggota DPRD dapil satu ini.

Harapan semua aspirasi konstituen ini bisa di sikapi dengan baik oleh kedua anggota DPRD dapil satu ini, adalah Gotlif Siletty, sebagai Ketua Komisi, dan Deny Titirlobi, sebagai anggota komisi.

Pertanyaan kritis berikut datangnya dari Bapak Batmanlusi Ketua RT 27, yang mengemukakan sangat sesal dengan Dinas Pertanian, yang mana rakyat butuh benih/pupuk saat kami minta kata meteka dinas tidak ada/habis, ternyata ada bibit/pupuk yang di jual di sala satu toko, yang menurut pemilik toko itu pupuk dari Dinas Pertanian.

Beberapa pertanyaan dari sjumlah Ketua RT/RW, di sikapi dengan baik oleh konstituennya, Seperti di sampaikan Deni Titirlobi, anggota DPRD dapil satu tansel mengatakan, Kami baru beberap bulan sebagai anggota DPRD, segala masukan dari konstituen, saya dan ketua komisi akan memperjuangkannya sesuai dengan mekanisme karena terkait dengan anggaran itu bidang nya lain, namun kami ada di DPRD karena bapak/ibu semua.

Hal berikut di sampaikan Ketua Komisi A, Bapak Gotlif Siletty.

Dia menyampaikan, Saya bangga dengan bapak/ibu konsistuen saya, yang mana bapak/ibu telah mempercayai saya, dan pastinya Kasih Tuhan yang luar biasa, saya dua priode masi sebagai anggota DPRD KKT hari ini.

Gotlif menambahkan,apa yang diberikan tangan kiri, tangan kanan tidak boleh tau, bahasa ini nanti bapak/ibu yang mengartikannya.

Lanjut Gotlif, sebagai anggota DPRD dua priode, daerah pemilihan tanimbar selatan, yang pastinya suatu kebanggaan bagi saya, bukan berarti sewenang-wenang dan maunya saya, namun adalah tanggung jawab yang besar bagi rakyat pada umumnya, dan konstituen, dapil saya pada khususnya, untuk itu segala aspirasi dari dapil saya, sudah pasti saya siap mengawal hal ini, kata Gotlif.

Masukan lain juga datangnya dari Ketua RW 05, Wan Mali menyinggung terkait insentif para ketua RT/RW, agar menjadi perahatian kedua bapak anggota DPRD dapil tansel, karna insentif kita itu selalu di potong kami tidak tau di potong untuk apa.

Reporter : Jems M

Editor : Redaksi

Related posts