Respon Cepat Polsek Larat Amankan Kades Lamdesar Barat

  • Whatsapp

LARAT,N25NEWS.com-Polsek Larat Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut) dengan cepat merespon perkara yang terjadi pada lokasi IDT desa Kelaan tempat pengambilan sirtu pada tanggal 23 Juli 2021 dan langsung mengamankan Kepala Desa Lamdesar Barat Alexsander Sainafat yang merupakan pelaku pengancaman terhadap Vortukel Baulu,(Sekdes) dan Daud Lutlutur, (Kesos Desa Kelaan).

“Kades Lamdesar Barat saat kejadian membawa alat tajam (parang) dan sempat adu mulut dengan korban dan sempat menodong parang ke perut korban,”ungkap Kapolsek Larat IPTU Edy Werdity,Senin (26/7).

Diketahui sang Kepala Desa Lamdesar Barat tersebut telah meneguk minuman keras, saat melakukan ancaman terhadap Sekdes dan Kesos Desa Kelaan itu. Atas peristiwa tersebut, Sekdes dan Kesos, langsung mendatangi Polsek Larat untuk melaporkan ancaman itu, sekitar pukul 16.30.WIT.

Setelah diterimanya laporan tersebut, Respon cepat Kapolsek Larat, dan Wakapolsek, memerintahkan anggotanya untuk turun langsung ke TKP guna mengamankan masyarakat Kelaan agar tidak ada gejolak yang berkembang.

Anggota Polsek yang turun TKP/Lapangan mendapatkan Kades Lamdesar Barat, dan langsung membawanya ke Mapolsek Tanimbar Utara. Kades pun ditahan atas perintah Kapolsek 1×24 jam, guna dimintai keterangan.

Kapolsek Larat IPTU Edy Werdity, dengan Wakapolsek Larat, Efer Fase, tidak diam, kedua pimpinan Polsek ini pun mengarahkan kepada Bahbinkamtibmas dua Desa untuk memberikan nasehat kepada masyarakat agar tidak ada yang membuat aksi-aksi tambahan, yang akan membuat potensi konflik, percayakan kepada kepolisian untuk menindaklanjutinya.

Situasi Kamtibmas pun aman hingga detik ini. Kedua perwira ini pun mengapresiasi kedua masyarakat Desa tersebut, karena sepenuhnya mempercayakan pihak Kepolisian Sektor Tanimbar Utara Larat, untuk masalah tersebut.

“untuk kami berharap,masalah tersebut, tidak boleh dan berusaha provokasi,berulah dan buat onar, sehingga mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat Tanimbar Utara, Khususnya kedua Desa tersebut,”tegas dua perwira ini menghairi.

Reporter : Sanra

Editor     : Aris Wuarbanaran

Related posts