SMP Negeri 3 Tanut Mewakili Lima Sekolah Ikut Simulasi UNBK

  • Whatsapp

TANUT,N25NEWS.com-SMP Negeri 3 Tanimbar Utara (Tanut) Kaliobar mewakili lima sekolah menengah pertama untuk mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer.Simulasi tersebut bertujuan untuk memberikan secara teknis,seperti penggunaan komputer,login,memasukan token,teknis mengerjakan soal dan mengakhiri ujian (logout).

“Keterwakilan SMP Negeri 3 Tanut Kaliobar dalam mengikuti pelaksanaan simulasi UNBK,patut diapresiasi,mengingat sarana-prasarana sekolah tersebut belum memadahi,namun melalui kegiatan ini,dapat membetikan motivasi bagi para murid dan tenaga guru,”kata Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Tanut Kaliobar Joseph Warditty,S.Pd.

“Metode pelatihan dalam praktek pada simulasi sesuai standar prosedur,penggunaan komputer,”jelas Warditty kepada N25NEWS.com,belum lama ini.

Adapun,Warditty menandaskan,simulasi penggunaan komputer ini juga dilaksanakan karena telah memenuhi standar UNBK nasional,agar para siswa-siswi terbiasa menghadapi UNBK dan tidak lagi mengalami kesulitan.

Menurutnya,kualitas pendidikan tidak dapat terlepas dari fungsi dan peran para pendidik dan tenaga pendidik.Merekalah ujung tombak sektor pendidikan negeri ini,maka patutlah dihargai setinggi-tingginya kepada para guru,khususnya bagi mereka yang berprestasi dan dinilai layak mendapatkan penghargaan.

“Kita tentunya menghormati beberapa sekolah yang sudah menerapkan UNBK di tanah air.Dan ini juga salah satu upaya kerja keras kami yang dengan semangat membimbing para siwa-siswi sehingga mereka sudah sangat siap menghadapi UNBK tahun 2020 nanti,”tandas suami Regina Siletty yang juga guru di SMP tersebut.

Reporter : JIA

Editor : Aris Wuarbanaran

Related posts