Tiga Anggota Polres Kepulauan Tanimbar Diberhentikan Dengan Tidak Hormat

  • Whatsapp

SAUMLAKI,N25NEWS.com-AKBP Romi Agusriansyah,Kapolres Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), memimpin upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) tiga anggota Polres, pagi tadi pukul 07.30.WIT di Lapangan Apel Mako Polres,Saumlaki,(31/8).

Dalam sambutanya Romi sapaan akrabnya mengatakan,pemberhentian tidak dengan hormat adalah pengakhiran masa dinas Kepolisian oleh pejabat yang berwenang terahadap seorang anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, karena sebab-sebab tertentu.

Tiga anggota Kepolisian diputuskan untuk dilakukan pemberhentian dengan tidak hormat sebagai anggota Polri yakni, Bripka Anderson Metusalach NRP. 78030673,jabatan Ba Bag Ops, Brigpol La Ode Muhammad Agus Herman, NRP 85081772, jabatan Ba Sat Sabhara, Bripda Matheos Romroma, NRP 87030726, jabatan Ba Bag Ops, ketiganya adalah anggota Polres KKT.

“Ini juga bagian dari implementasi dari komitmen kita (Polri) untuk menegakan disiplin anggota yakni dengan memberikan reward kepada anggota yang berprestasi dan memberikan punishment kepada anggota yang melanggar disiplin,”tegas Kapolres KKT.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan,kehormatan dan Kemulian diingatkan,agar upacara PTDH ini hendaknya dapat di jadikan bahan introspeksi dan evaluasi bagi seluruh anggota Polri jajaran Polres Kepulauan Tanimbar,karena menjadi anggota Polri merupakan suatu kehormatan dan kemulian yang diraih tidak dengan mudah.

Adapun untuk diketahui,pemberhentian tidak dengan hormat ini berdasarkan peraturan pemerintah RI nomor   1 tahun 2003 tentang pemberhentian anggota polri dan pasal 5 huruf (a), pasal 15 dan Peraturan Kapolri Nomor 17 Tahun 2006 tentang Kode Etik Profesi Polri.

Reporter    : JIA

Editor        : Aris Wuarbanaran

Related posts