Tingkatkan Kesejahteraan,TP.PKK Kabupaten Kep Tanimbar Gelar Kegiatan Jambore Kader TP. PKK Kecamatan Kormomolin

  • Whatsapp

Saumlaki,N25NEWS.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, (TP. PKK) Kabupaten Kepulauan Tanimbar menggelar Jambore Kader TP.PKK tingkat Kecamatan Kormomolin.

Untuk itu perlu di kerahkan mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, dan Kabupaten,Dimana kader PKK dituntut memiliki jiwa suka rela dan siap mengabdi dalam membangun Desa yang siap memberikan kontribusi positif bagi kegiatan pembangunan Desa.

Untuk itu,Jambor kader PKK dijadikan ajang bakudapa bagi para kader yang berada pada masing-masing Desa wisma dalam mengevaluasi program kegiatan yang telah disepakati pada tahun sebelumnya, sebagai wujut tanggung jawab untuk metealisasikan 10 program pokok PKK ditingkat Desa, maupun di kecamatan.

Dalam sambutannya,Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, yang disampaikan melalui sekretaris Helen Toumahu, SE,mengajak para kader PKK agar dapat menjadikan kegiatan Jambore sebagai ajang bakudapa, guna melihat semua permasalahan dan segera didiskusikan bersama serta memberikan kontribusi pikir yang baik demi pembangunan di Desa.

Selain itu lanjutnya Toumahu,kegiatan ini bukan saja dijadikan salah satu persyaratan untuk mempertanggungjawabkan (SPJ) saja, melainkan hal ini merupakan bagian dari sebua proses pembelajaran dan ketaatan dalam pengelolaan keuangan Desa.

Selain itu di tempat yang sama,Dalam arahannya, Camat Kormomolin, Frangklin G Lambiombir, S. Sos menyampaikan bahwa giat Jambore adalah suatu kegiatan yang dilakukan setiap tahun dan saat ini dimana kita bercerita, dalam arti kata bahasa daerah (Nangin) tentang apa yang sudah kita buat, dan apa yang kita buat bagi keluarga, dilingkungan kita, maupun di Desa dan seterusnya.

Lanjut Frangklin, maksud dan tujuan dilaksanakan giat Jambore adalah, mengajarkan kepada kader PKK, dapat memiliki pola pikir yang bisa merubah masyarakat tentang betapa pentingnya PKK, agar kader PKK yang berada di Seluruh kabupaten, khususnya Kecamatan Kormomolin, kader PKK yang berada di Desa wisma masing-masing harus menjadi ujung tombak dalam menggerak dilingkungan masing-masing.

“Kader harus mampu menunjang pembangunan di Desa dan harus bisa bersinergi dengan semua unsur ditingkat Desa maupun Kecamatan,”harap Camat.

Camat Kormomolin juga berharap dan memberi motivasi kepada kader PKK di Desa-Desa wisma,bahwa Kader harus punya tujuan yang tentu harus sejalan dengan visi, misi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Tanimbar yang cerdas, sehat, berwibawa, dan mandiri.

Giat jambore berlangsung dar tagal 5 Februari sampa tanggal 13 Februari 2021, bertempat di Kecamatan Kormomolin, yang membawai delapan(8) Desa iti. Dan kegiatan ini dihadiri oleh TP. PKK Kecamatan dan perwakilan masing-masing Desa. Kegiatan yang dilakukan selain sosialisasi tentang Peran dan Fungsi Kader PKK, juga dilakukan lomba 10 Program pokok PKK.

“Saya Sangat bangga dengan kegiatan Jambore ini dan saya berharap, bukan sekedar suatu momen saja,namun dalam jambore ini, juga sebagai ajang bakudapa, kita mengartikannya sebagai hal penting yang perlu dilaksanakan, saya sangat bangga dan mendukung,”ujarnya mengahkiri sambutan.

Reporter : Stela

Editor : Redaksi

Related posts