Wakil Rakyat Harus Bekerja Memperjuangkan Aspirasi Rakyat, Pesan Ini Di Sampaikan Jidon Kelmanutu, ST. Saat Hadiri Panen Raya Desa Adaut

  • Whatsapp

Saumlaki,N25NEWS.com -Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jidon Kelmanutu, ST, saat mendampingi Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH.MH, bersama Ketua Komisi C, Nikson Lartutul, dan Anggota Komisi C, Samuel, Lilimwelat, pada kegiatan Panen Raya di Desa Adaut, lokasi Ndaranaman, Rabu (6/07/2021).

Di akui JK sapaan akrabnya, selama bertugas sebagai Wakil Rakyat memasuki dua tahun ini, sesungguhnya kita sudah menerapkan politik moderen dengan melibatkan masyarakat secara langsung.

Lanjutnya, politik moderen itu sangat berguna bagi masyarakat yang dimulai dengan keterbukaan, partisipatif, dan aspirasi masyarakat.

Kata Politisi Partai PDIP ini, kita punya niat yang teguh untuk mengubah mindset kita, bahwa kita disini sebagai wakil rakyat artinya, kita mengabdi kepada rakyat untuk melayani masyarakat setulusnya.

“Untuk itu, tidak ada kata tidak. seharusnya wakil rakyat terus meneruskan perjuangkan menyampaikan aspirasi masyarakat,”tegasnya.

Sambil menyinggung rekan-rekannya sesama dapil, untuk terus mengawal, aspirasi rakyat/konstituen, pihaknya selalu berdiskusi, berkoordinasi bersama, pastinya rekan-rekan wakil rakyat yang beda dapil dengannya berpikir hal yang sama.

Dia melanjutkan,dirinya juga terus mendorong eksekutif untuk terus meningkatkan integritas untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, bukan karena ada penilaian pemerintahan ini tidak bersih, namun dirinya dan rekan-rekannya, sekali lagi, selalu mendorong pemerintahan ini.

“Perlu juga di catat bahwa, kami wakil rakyat juga ikut meningkatkan integritas untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, jadi bukan cuma eksekutif, namun di ulanginya, legislatif juga harus bersih,”tambahnya.

Di tempat yang sama, wakil rakyat asal dapil dua (2) Selaru,Wermaktian itu sangat mengapresiasi dan menyentuh nurani saya (pribadi), dimana Bupati mengatakan apresiasi terhadap kelompok tani Ndaranaman.

“Saya memastikan mereka ini, adalah pahlawan-pahlawan bangsa dan daerah, yang ikut serta membantu ketahanan pangan di daerah perbatasan yang luar biasa,” akui Jhon.

Karenanya, pria asal Seira ini, meminta agar masyarakat jangan ragu, sungkan, atau takut berbicara dengan kami (DPRD), JK meminta agar silaturahmi dan persaudaraan, jangan terhenti.

“Saya tak menutupi dirinya untuk menerima kritik, masukan,masyarakat, disertai solusi. jika ada masyarakat yang kritik, sudah berarti ketidakpuasan terhadap kami (DPRD) mungkin karena kinerja, pengawasan yang lemah, bisa jadi alasan yang saya sebutkan, namun yang pastinya, solusi tetap harus ada,” pintanya.

Pokoknya pihaknya  telah menitipkan kepada teman-teman eksekutif, mari kita bergerak bersama, berjalan bersama untuk membangun Kepulauan Tanimbar.

Selain itu lanjut sebagai manusia biasa, punya keterbatasan, kekurangan, namun bukan dengan alasan diatas, lalu kita lupa.

Wakil Ketua 1 DPRD itu mencontohkan, dirinya  baru diingatkan lagi oleh salah satu kelompok masyarakat tani, saat Bupati berdialok,dimana salah  satu pertanyaan di ditujukan kepadanya, barulah dia, ingat, sadar, bahwa itu benar.

Politisi PDIP itu, mengatakan, dan sangat mengapresiasinya, karena telah diingatkan oleh salah satu masyarakat dan dirinya  siap bekerjasama dengan rekan-rekannya untuk bisa mewujudkan janji-janji.

Jidon Kelmanutu, Wakil Rakyat itu, mengingatkan kepada rekan-rekannya anggota legislatif, juga eksekutif jajaran Pemda Kepulauan Tanimbar, agar tidak mudah terpapar urusan-urusan yang dapat melunturkan integritas, sehingga kita di mata masyarakat, tidak dinilai negatif.

Reporter : Sanra.

Editor : Redaksi

Related posts